Walikota dan KPW BI Sibolga Tanam Perdana Demplot Bawang Merah

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali, Rabu (8/9/2021) melakukan tanam perdana demplot bawang merah Kelompok Tani (Poktan) Simangornop Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan.


Kepala KPW BI, Sibolga, Aswin Kosotali pada sambutannya menyampaikan sektor pertanian merupakan sektor yang penting, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. 

“Karena itu kami bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini Poktan Simangornop terkait penanaman bawang merah, dan berharap demplot bawang ini berhasil, agar ke depannya ada program dari BI untuk Poktan lainnya di Kota Padangsidimpuan,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH mengatakan program demplot dari BI ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan ini merupakan bentuk sinergi Pemko dengan BI, agar dapat berkesinambungan.

“Program ini tidak boleh gagal, jika ini gagal maka akan menjadi pertimbangan bagi BI untuk program-program selanjutnya, dan Pemko Padangsidimpuan akan mengawal program ini melalui Dinas Pertanian dan berharap di tahun depan akan ada program lanjutan dari BI,”harapnya.

Sementara Ketua Poktan Simangornop, Ardiansyah, menyampaikan terimakasih kepada KPW BI Sibolga, karena telah memberikan bantuan kepada Poktan Simangornop mulai tahap penanaman hingga panen nantinya.

Pada kesempatan itu juga Kepala KPW BI Sibolga memberikan bantuan berupa alat pertanian (alsintan), handsprayer dan pompa air kepada Poktan Simangornop, yang secara simbolis yang diterima Ketua Poktan Ardiansyah. (L6OC/Hadiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini