Walikota Irup Peringatan Haornas ke-38

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 di Stadion HM Nurdin, Kamis (9/9/2021).


Dalam sambutannya, Walikota Irsan mengatakan Haornas sebagai momentum yang tepat untuk mengisi pembangunan olahraga dengan membudayakan olahraga dan peningkatan prestasi di bidang olahraga.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan olahraga, yang turut serta memajukan olahraga khususnya di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai,” sebutnya.

Dikatakan Irsa, sejalan dengan tema Peringatan Haornas  “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, tahun ini merupakan tahun pemulihan olahraga nasional, setelah semua kegiatan olahraga terhenti karena adanya pandemi.

Peringatan Haornas ke-38 diwarnai pemberian talu asih kepada para atlet berprestasi, pelatih dan penggerak olahraga. Mereka yang menerima diantaranya Anindya Rakhima (atlet renang peraih emas pada Selekda PON jangka panjang 2024), Lily Herlina Pasaribu (atlet hoki asal Kota Padangsidimpuan yang mewakili Sumut pada perhelatan PON di Papua Oktober 2021).

Selanjutnya Wahyudi Sihotang (atlet tinju peraih perak pada Selekda Junior Youth 2021, Juara Nasional Youth Junior, dan Sekarang Atlet PPLP Sumut), Restu Ahmad Batara (atlet angkat besi peraih perunggu pada Kejurda Angkat Besi 2021), Saipul Jamil (Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Sarliman Manurung SH (wartawan Hr SIB), kategori penggerak olahraga.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan, Saipul Jamil usai pemberian tali asih kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan atas kepeduliannya dengan memberikan tali asih kepada atlet, pelatih dan penggerak olahraga di Kota Padangsidimpuan.

“KONI Padangsidimpuan akan berupaya maksimal dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, baik pada perhelatan tingkat daerah maupun nasional,”ucapnya.
(L6OC/Hadiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini