Demi Keselamatan Bersama, Besok Jalur Lintas Medan-Brastagi Ditutup

Editor: Jurnalis author photo

Fhoto:lst

liputan6online.com
| DELISERDANG- Pasca terjadinya bencana alam longsor di Jalan Jamin Ginting KM. 36 tepatnya di tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang hingga merenggut korban, pihak terkait akan menutup jalur lintas Medan-Berastagi.


Penutupan jalur lintas Medan-Berastagi yang akan ditutup pada Rabu (27/10/2021) itu demi kepentingan keselamatan bersama. Dilokasi pasca longsor tersebut petugas dinas terkait bersama muspika akan melakukan pembersihan serta melakukan penebangan pohon-pohon yang dianggap rawan yang bisa menyebabkan longsor susulan.

Kepala BPBD Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung menjelaskan, jika penutupan akses jalan jalur Medan-Berastagi akan diberlakukan esok Rabu 27 Oktober 2021 dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Disitu petugas akan melakukan pembersihan terhadap tebing dan penebangan pohon yang dianggap rawan yang bisa menyebabkan longsor susulan.

"Selama pengerjaan, baik kendaraan yang datang dari atas maupun dari bawah dilarang melintas karena ditutup total. Ini dilakukan untuk kepentingan keselamatan bersama"kata Zainal, didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma dan Camat Sibolangit,"Selasa (26/10/2021).

Dikatakannya, kepada masyarakat diharapkan agar memaklumi hal ini dilakukan demi kepentingan keselamatan orang banyak dan bersifat sementara.

Sementara, Direktur Dit Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Valentino Tatareda membenarkan hal penutupan sementara di jalur itu.

"Untuk sementara jalur itu ditutup, yang akan dilaksanakan pada Rabu dari pukul 09.00 Wib hingga selesai. Disitu dilakukan pembersihan material pasca longsor dan pemotongan pohon kayu. Pengerjaan diperkirakan usai sekira pukul 1300 Wib, sebutnya kepada wartawan, Selasa (26/10/2021)

Diberitakan sebelumnya, bencana alam longsor terjadi di Jalan Jamin Ginting Km 36 tepatnya di tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 18.43 Wib.

Dalam peristiwa itu, material longsor menimpa 1 unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor plat polisi B2236 KFB dan menewaskan tiga dari lima orang yang berada didalam mobil tersebut.

Adapun identitas tiga korban tewas itu yakni, Layani Br Bangun (58), Novita Sari Br Sembiring Meliala, keduanya merupakan warga Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat dan Armando Sebayang (31) merupakan warga Jalan Parang IV.

Sementara dua penumpang yang luput dari maut dengan kondisi luka-luka yakni, Gusrini Hagaina Br Ginting (22) warga Jalan Sedap Malam 1 No. 48 dan Ferdinan Tarigan (32) warga Jalan Pales 7 A No. 37.
(L6OC/Hendra Tanjung)
Share:
Komentar

Berita Terkini