'LEPPAS' Kabupaten Asahan Gelar Workshop Kepemimpinan Bagi Generasi Milenial

Editor: Jurnalis author photo

kegiatan workshop Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Lembaga Peduli Pembangunan Asahan (LEPPAS) Kabupaten Asahan

liputan6online.com | ASAHAN- Lembaga Peduli Pembangunan Asahan (LEPPAS) Kabupaten Asahan menggelar workshop Kepemimpinan dengan tema Implementasi Dasar Kepemimpinan bagi generasi milineal yang kreatif, responsif dan berkarakter di Barbara Cafe Kisaran, Jumat (3/12/2021).


Kegiatan workshop Kepemimpinan ini dibuka secara resmi oleh ketua LEPPAS Kabupaten Asahan, Ust Andi Kunepi Lubis S.Sos.I.

Dalam laporannya, ketua panitia Ari Dermawan SH.MH menjelaskan tujuan digelarnya workshop Kepemimpinan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Mahasiswa/i yang ada di Kabupaten Asahan agar lebih maju.

"Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan serta mencetak kader pemimpin yang berjiwa sosialisme dan nasionalisme di lingkungan kampus dan masyarakat," ungkap Ari Dermawan.

Sementara itu, ketua LEPPAS Kabupaten Asahan, Ust Andi Kunepi LBS S.Sos mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada mahasiswa-mahasiswi kedepannya untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang.

"Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan maupun wawasan bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kegiatan ini," terangnya.

Camat Aek Kuasan, Jutawan Sinaga selaku salah seorang narasumber mengharapkan dengan terselenggaranya workshop Kepemimpinan ini, dapat bermanfaat bagi  mahasiswa-mahasiswi agar terciptanya kader-kader pemimpin yang berjiwa sosialisme.

"Selain itu, agar terciptanya peningkatan sumber daya manusia (SDM), agar dapat diwujudkan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Jutawan.

Untuk itu, lanjut Jutawan Sinaga, mari kita ciptakan adanya pola pikir yang sama untuk memahami Leadership (kepemimpinan yang melayani) yang diharapkan mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Senada, Surya Wardana Tanjung yang juga sebagai narasumber mengatakan jika generasi muda / Milenial harus memiliki wawasan yang lebih luas, sehingga cakrawala berpikir dapat mengarah ke masa depan.

Sementara itu, narasumber lainnya, Sahri Sitorus Pane.S.ST. PEL menyebutkan jika kepemimpinan adalah kegiatan atau seni mempengaruhi orang lain agar mau bekerjasama yang didasarkan pada kemampuan seseorang untuk membimbing orang lain dalam mencapai tujuan.

Berdasarkan pantauan, Workshop Kepemimpinan ini menghadirkan 4 orang narasumber yakni Ust Syamsul Qadri  Marpaung (unsur politisi red), Jutawan Sinaga (unsur ASN red), Surya Wardana Tanjung (unsur pengusaha red), dan Sahri Sitorus Pane S.STPEL (unsur pengusaha red) dan diikuti oleh peserta yang berasal dari mahasiswa-mahasiswi. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini