Caketum BPD Hipmi NTT Lakukan Roadshow di Flores, Ini Tanggapan BPC Hipmi Matim

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- M. Iksan Darwis bakal calon ketua umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) NTT lakukan road show dengan BPC sedaratan Flores. Kegiatan road show tersebut dimulai dari BPC Ngada dan BPC Matim yang diselenggarakan di restauran Manulalu, Kabupaten Ngada pada Jum'at (11/02/2022).


Road show kali ini dalam rangka membahas Musdalub BPD Hipmi NTT yang akan digelar pada februari mendatang.

Dalam kesempatan itu, Caketum M. Iksan Darwis memaparkan beberapa program unggulan jika nantinya dipercaya memimpin BPD HIPMI NTT.

"Hari ini saya akan melakukan roadshow di beberapa cabang yang ada di Flores. Hal ini bertujuan untuk mendengar secara langsung terkait masukan-masukan dari setiap cabang agar program kerja yang dipaparkan saat musdalub dan setelah terpilih nantinya tidak bertolak belakang dengan kondisi dari setiap cabang",katanya. 

Dalam silaturahmi itupun caketum M. Iksan Darwis juga banyak berdiskusi berkaitan dengan potensi investasi, peluang-peluang bisnis serta kendala yang di alami pengusaha yang ada disetiap cabang.

"Potensi yang ada di cabang ini akan kita maksimalkan dan sinergikan antara BPD dan BPC, hambatan yang menjadi masalah, kita akan berupaya secara bersama-sama untuk carikan solusinya sehingga pemberdayaan kepada pengusaha lokal bisa terstimulus dengan baik dan benar dan menambahkan efek ekonomi yang baik bagi setiap pengusaha"ungkapnya.

Berkaitan dengan dinamika yang terjadi, dirinya juga mengatakan bahwa dalam sebuah lembaga tidak luput akan hal itu. Oleh karenanya diharapkan setiap anggota dan juga pengurus dari setiap BPC mampu menganalisis serta mencermati dengan baik setiap dinamika yang terjadi.  

Sementara Jeffer Babut ketua BPC Hipmi Manggarai Timur dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada caketum Iksan karena sudah lakukan roadshow dengan kami yang ada dicabang. Hal ini menjadi momen berharga guna membahas berkaitan dengan arah Hipmi kedepannya.

Lanjut dia bahwa Hipmi harus lebih berkontribusi menciptakan pertumbuhan Ekonomi yang berkeadilan sesuai pasal 33 UUD 1945. Sebenarnya Hipmi memiliki peran yang signifikan dalam mendorong semangat wirausaha muda yang ada didaerah. Menjadi tuan rumah di daerah sendiri dan mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain merupakan misi dari setiap kader Hipmi.

"Semoga Hipmi menjadi partner strategis bagi pemerintah dalam bidang ekonomi baik ditingkat daerah maupun ditingkat cabang masing-masing. Dan Ke depan pengusaha muda harus jadi tuan rumah di daerah sendiri dan mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain yang ada di Indonesia," ucap direktur JNE tersebut.

Jefer juga berharap, kiranya pelaksanaan musdalub yang akan dilaksanakan 22 februari mendatang berlangsung aman dan bersifat demokratis serta sesuai kitab konstitusi HIPMI yang berlaku. Dan juga diharapkan tidak memberikan batasan kepada semua peserta forum musdalub dalam hal ini BPC yang hadir dalam memberikan masukan.
(L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini