Terima Bantuan Barang dari Tambang Emas Matabe, Kasek SMK 1 Batang Angkola Sampaikan Apresiasi

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
|TAPSEL- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batang Angkola, Drs Suyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Agincourt Resources (AR) Martabe, perusahaan tambang emas yang beroperasi di wilayah Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumut.


“Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan dari seluruh civitas SMK Negeri 1 Batang Angkola kepada PT AR Martabe, yang telah memberikan bantuan barang untuk keperluan praktek pendidikan siswa di sekolah ini,”ujar Drs Suyanto.

Dalam bincang-bincang dengan awak media liputan6online.com di ruang kerjanya, Kamis (19/8/2021), Suyanto menjelaskan jika kemarin (Rabu, 18/8), PT AR Martabe memberikan bantuan berupa barang purna pakai kepada beberapa sekolah di Kabupaten Tapsel dan Kota Padangsidimpuan.

“Salah satu sekolah yang menerima bantuan barang tersebut adalah SMK Negeri 1 Batang Angkola,” jelasnya.

Dikatakan, barang purna pakai yang diberikan kepada SMK Negeri 1 Batang Angkola berupa belasan unit TV, yang nantinya akan dipakai untuk keperluan praktek bagi siswa jurusan Teknik Audio Video (TAV).

“Bantuan ini patut disyukuri, karena dapat meningkatkan kompetensi siswa, baik dalam hal pengetahuan maupun  praktek terutama siswa-siswa di jurusan TAV,” sebutnya.

Menurut  Suyanto, ditengah situasi pandemi Covid-19, bantuan dari PT AR Martabe sangat membantu pihak sekolah, dalam menggelar proses pembelajaran di sekolah kejuruan, yang membutuhkan barang dan peralatan untuk kegiatan praktek siswa. (Hadiyansyah/Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini