Pembangunan Puskesmas Afirmasi Mamba Resmi di PHO

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Pembangunan Puskesmas Afirmasi di Mamba, kecamatan Elar Selatan, kabupaten Manggarai Timur (Matim), Sudah dilakukan serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over) atau di PHO pada Sabtu, (4/12/2021).

Kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi setelah diteliti terlebih dahulu oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Pembangunan Puskesmas yang bersumber  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu anggaran Rp8.990.764.700 itu,  telah dikerjakan selama 180 hari kalender kerja.

"Progres pengerjaan pada puskesmas ini hari ini sudah memasuki tahap PHO. Kita berterima kasih, karena kontraktor pelaksananya sudah kerjakan ini dengan baik", ujar Ivan Salomon, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada 7proyek tersebut.

Menurutnya, pengerjaan pada pembangunan Puskesmas tersebut sudah sesuai rencana dan target.

"Saya berterima kasih untuk semua pihak yang telah dengan caranya masing - masing mendukung pengerjaan Puskesmas ini dari tahap awal sampai pada titik ini", ucapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Mamba Genoveva Daul, dalam keteranganya kepada media Liputan6online.com mengatakan bahwa saya sangat bersyukur dan terimakasi kepada kontraktor pelaksana sehingga proses pembangunan puskesmas Mamba dari awal hingga hari ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnyapun memuaskan.

"Kami keluarga besar puskesmas Mamba mengucapkan terimakasih dan apresiasi sehingga proses pelaksanaan pembangunan puskesmas Mamba dapat berjalan lancar dan dengan jangka waktu yang sesuai kalender kerja",Ucap ibu.

Lebih lanjut katanya bahwa kami juga butuh perhatian pemerintah daerah Manggarai Timur untuk lengkapi tenaga medis baik dokter spesialis maupun dokter umum sehingga Puskesmas Mamba ini dijadikan sebagai puskesmas rawat inap.

"Kami masih kurang tenaga medis dan kami berharap untuk tambahkan tenaga medis baik dokter umum maupun dokter spesialis sehingga Puskesmas Mamba ini bisa dijadikan sebagai puskesmas rawat inap",pungkasnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini