Terkendala Jaringan internet, Para Siswa/i SMPN 12 Elar Matim Melaksanakan ANBK di Hutan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Para siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  12 Elar yang berada di Desa Golo Lebo kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan Asasemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan selama 2 hari.  


Karena terkendala jaringan internet siswa dan siswi SMPN 12 Elar ini melaksanakan ANBK di salah satu tempat yang cukup jauh  dengan sekolah. Demi mendapatkan jaringan internet inipun para siswa/i  rela berjalan kaki menuju salah satu tempat yaitu diDulung desa Golo Lebo dengan jarak kurang lebih 3 km.
 
Seperti yang disampaikan salah seorang siswi Salwia melalui via telfon kepada media ini mengatakan bahwa kami melaksanakan ANBK ini jauh dari sekolah sebab disekolah kami tidak memiliki jaringan internet dan para guru kami harus rela mencari tempat yang memiliki jaringan agar proses ANBK berjalan dengan lancar.

"Kami melaksanakan ANBK di Dulung karena cuman disini yang ada jaringan internetnya cukup bagus, dan kami juga terpaksa menggunakan genset agar proses ANBK dapat berjalan dengan baik",ucapnya dengan penuh kekesalan.

Sementara Salah seorang guru pengawas Suhardi kepada media ini juga memgatakan bahwa dalam proses pelaksanaan ANBK berlangsung banyak siswa-siswi yang bertanya kepada kami berkaitan dengan kondisi jaringan yang mereka hadapi saat melaksanakan ujian. Walau demikian keluhan dari mereka kami tetap memberikan penjelasan dengan cara memahami saja situasi dan kondisi jaringan yang ada.

Lanjut Suhardi bahwa besar harapan dari kami semoga pemerintah memperhatikan kondisi akses jaringan internet yang ada di Desa Golo-Lebo kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini